Sabtu, 18 September 2010

Blue Screen : Page_fault_in_nonpaged_area


Mohon di maafkan a ne mau numpang so tau nih..sedikit cerita Kemarin saat mengecek PC client yang tampil pertama kali adalah tampilan peringatan yakni :

" Alert ! Previous attempts at booting this system have failed at checkpoint [Size]. For help in resolving this problem please note this checkpoint and contact Dell Technical Support. "

Setelah berulang kali ane restart masih tetap kusut nih pc. Lalu ane cari penyebabnya di mbah.

Setelah berkutat dengan kepala pusing , tiba-tiba tampilannya adalah blue screen dan pesan errornya adalah :

" PAGE_FAULT_IN_NONPAGED_AREA

*** STOP : 0x00000050 ( 0xE201A474, 0x00000001, 0x8054AE34, 0x00000002 )

dan seterusnya .... "

Keterangannya di sana kita harus masuk ke safe mode terlebih dahulu ( F8 ) dan pilih Last Known Good Configuration.

Setelah itu ane lakukan malah muncul blue screen dengan pesan error lainnya yakni :

" *** STOP : 0x00000024 ( 0x001902FE, 0xF7C20168, 0xF7C1FE64, 0x8054AE34 )

dan keterangannya supaya men-disable atau uninstall any antivirus atau melakukan disk defragmentasion atau mem-back-up utilities atau men-check hal-hal lainnya. "

Setelah ane restart kembali, malah masuk lagi ke tampilan hitam dengan pesan error yang paling atas.

Akhirnya, ane cek saja dari sisi hardwarenya seperti memory, harddisk, vga port atau pun card-nya dan lain sebagainya. Cabut-cabut saja dulu memory nya dan kabel data dan kabel power harddisk lalu pasang kembali.

Akhirnya, kembali ke kondisi semula. Bisa booting sampai ke Win XP nya. Panduan yang ane dapat tak selalu benar. Bukan berarti tidak benar. Hanya saja coba peiksa dulu dari segi hardwarenya.

OK. Kalau begitu lanjut ke posting-an berikutnya..... :) ( belom bisa...: - (    ) hik hik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar