Sabtu, 18 September 2010

Set Konfigurasi IP Address dan Informasi Jaringan di Windows XP

Set Konfigurasi IP Address dan Informasi Jaringan di Windows XP


Sekedar untuk mengingatkan diri sendiri saat memandu pelanggan yang sedang membutuhkan bantuan sementara PC yang terhidang memakai Linux. _ _ "
Berikut langkah-langkah yang aye dah susun sebaik mungkin. Semoga bermanfaat. ^_^"

1. Klik Start dan klik Control Panel.

2. Setelah jendela Control Panel terbuka lanjut klik2x Network Connections.

3.Setelah muncul jendela Network Connections lanjut klik kanan pada Local Area Connection yang teridentifikasi sebagai LAN Card yang aktif digunakan lalu klik Properties.

4. Setelah muncul jendela Local Area Connection Properties pada tab pilih General pilih Internet Protocol (TCP/IP) lanjut klik Properties lanjut klik Next.

IP Static >>> IP yang pengaturannya kita set sedemikian sesuai dengan aturan dari jaringan yang ada.
IP Dynamic >>> IP yang pengaturannya secara otomatis sesuai dengan alokasi IP yang diberikan oleh server.

5a. Pengesetan IP Static

Setelah muncul jendela Internet Protocol (TCP/IP) Properties Anda dapat menset : IP Address, Subnet Mask, Default Gateway juga Preferred DNS Server dan Alternate DNS Server dengan memilih opsi Use the following IP Address terlebih dahulu dan Use the following DNS server addresses. Untuk isian dari kotak-kotak ini dapat Anda tanyakan kepada administator jaringan atau technical support pada Internet Services Provider atau ISP yang Anda gunakan untuk koneksi Internet.

5b. Pengesetan IP Dynamic

Setelah muncul jendela Internet Protocol (TCP/IP) Properties Anda hanya tinggal memilih opsi Obtain an IP Address automatically. Pun memilih opsi Obtain DNS server address autonmatically.

6. Klik OK. Kemudian Save.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar