Sabtu, 18 September 2010

Tips menghadapi autorun Flash Disk




Gue yakin bro n sista udeh pade tau..untuk hal ini..tapi gpp ya sekedar untuk bikin blog gue sibuk aje..hehehe jadi gini ..Kebanyakan virus yang beredar akan membuat file Autorun.inf / Desktop.ini / Folder.htt disetiap Drive termasuk di Disket / Flash Disk dengan tujuan agar virus tersebut dapat aktif secara otomatis setiap kali user akses ke Drive tersebut.

Berikut tips yang dapat dilakukan agar skrip tersebut tidak akan dijalankan setiap kali user akses ke Drive tersebut yakni:

Klik [Start]
Klik tombol [Run]
Pada dialog box “Run” ketik “GPEDIT.SMC” kemudian tekan tombol “enter”
Pada layar “Group Policy” klik “Administrative Templates” pada menu “User Configuration
Kemudian klik “System
Pada menu “system” tersebut klik kanan “Turn off Autoplay” kemudian pilih “Properties
Pada layar “Turn off Autoplay properties
Klik tabulasi “Setting
Pilih option “Enable
Pada menu “Turn off Autoplay on” pilih “All Drives
Klik Tombol “Apply
Klik Tombol “OK
Kemudian tutup layar “Group Policy”

cuma bergadang dan mengarang jadi gini dapat nye.. langsung bro.. , meskipun langkah ini ane dapat dari vaksin.com, karena sebelumnya waktu ada seorang rekan meminta USB FDnya dibuka lewat laptop yg ane pake mengakibatkan drive pada laptop kantor ane tersebut kalau di klik kanan urutannya dimulai dari autorun bukannya open. kusut da ah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar